Open top menu
Minggu, 24 November 2013

sehatmanfaat.com Apakah anda sudah tahu apa itu flu tulang? Seperti kedengarannya, flu tulang bukanlah penyakit yang sama seperti flu yang sering terjadi pada hidung anda. Namun flu tulang adalah penyakit tulang yang sama seperti radang sendi, rematik ataupun arthritis. Tetapi banyak sekali orang yang menganggap flu tulang dengan sebutan chikungunya, ‘dengkulan’ atau sebagainya. Padahal hal tersebut sama sekali berbeda. Walaupun gejala yang ditimbulkan flu tulang ini sama, yaitu memberikan rasa yang sangat sakit pada tulang persendian.

Berbeda halnya dengan rematik, penyakit ini sendiri mempunyai 100 atau lebih jenisnya. Namun, dari sekian banyak jenis rematik itu, gejala yang ditimbulkan hampir semuanya sama, namun memiliki penyebab yang berbeda. Menurut penelitian, bahwa sebenarnya penyebab timbulnya penyakit ini masih belum diketahui sebab pastinya. Tetapi menurut para peneliti, diduga penyakit ini disebabkan oleh virus. Dan biasanya flu tulang menyerang orang yang sudah berusia lanjut atau kaum wanita.

Tanda tanda terjadinya flu tulang
Flu tulang biasanya di sertai dengan bercak bercak merah yang terdapat pada kulit ataupun mulut. Ciri ini mirip dengan penyakit demam berdarah ataupun campak Jerman (rubella). Bagi anda yang mengalami kerjadian ini, disarankan untuk memeriksanya di laboratorium untuk lebih memastikannya.
Biasanya, penderita flu tulang ini akan mulai membaik setelah melewati tiga minggu. Namun anda disarankan untuk memeriksanya kembali. Karena di duga, penyakit ini dapat menyebabkan memicu timbulnya penyakit lain. Terutama apabila kita melakukan pengobatan tanpa anjuran dokter, itu sangat berbahaya karena penyakit ini sangat sensitif. Jika hal itu terjadi, hal ini akan sangat berbahaya bagi mereka yang mempunyai disfungsi ginjal, jantung atau hati.
 Mengatasi flu tulang
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, untuk menjaga kondisi badan anda serta banyak beristirahat. Kedua, anda harus menjaga pola makan anda. Pastikan anda memakan makanan bergizi dan bervitamin yang baik bagi tubuh anda. Misalkan memakan sayur – sayuran hijau, buah buahan yang mengandung banyak vitamin-C.
Sekian artikel tentang “Penyakit Flu Tulang Dan Tips Mengatasinya”, jika artikel ini berguna, anda dapat share melalui tombol yang kami sediakan, mungkin hal ini akan membantu teman dan kerabat anda yang membutuhkan.



 sumber sehatmanfaat.com
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar