Open top menu
Sabtu, 19 Oktober 2013

Buah Sirsak juga biasa disebut nangka Belanda, atau durian belanda (Annona muricata L). Buah ini awalnya bersal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika selatan. Di Indonesia sendiri Buah satu ini dikenal dengan banyak sebutan sesuai daerahnya masing-masing seperti nangka landa (jawa), nangka walanda,sirsak (sunda), nangka buris(madura),srikaya jawa(bali), boh lona(aceh), durio ulondro(Nias),Durian betawi(Minangkabau), dan jambu landa (di Lampung). Hmm.. beraneka ragam sebutannya bukan? Manfaat Buah sirsak juga beraneka ragam lho, tidak kalah seperti namanya. Sirsak dapat mengobati penyakit liver, dapat mengobati penyakit kandung kemih, Ambeien, dan mengobati diare pada balita. Lebih hebatnya lagi buah sirsak memiliki manfaat 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker hal ini terkuak berdasarkan penelitian yang dilakukan. Negara Korea juga meneliti buah ini, dan hasilnya mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar dan 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi. Masih banyak lagi penelitian yang menguak manfaat dan khasiat buah sirsak ini. Bahkan bukan hanya buahnya saja yang memiliki khasiat yang hebat. Daunnya juga memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa. Daun dari Sirsak sangat efektif untuk kanker prostat,pankreas dan paru-paru. Bahkan hasil penelitian ini sudah ada sejak bertahun-tahun sejak zaman dahulu.

Khasiyat dari buah sirsak
khasiat dari buah yang satu ini tidak usah di ragukan lagi dan berikut adalah beberapa khasiat yang terdapat di buah sirsak:

  • Jika kita mengkonsumsi jus yang dibuat dari buah sirsak sebanyak dua kali sehari, maka khasiat buah sirsak yang didapatkan adalah, mengatasi penyakit ginjal, infeksi saluran kemih (uretritis), hematuria (darah dalam urin), masalah hati, dan penyakit lainnya.
  • Khasiat dan manfaat buah sirsak juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mencegah penyebaran infeksi dari bakteri. Caranya, tempelkan daging buah sirsak di sekitar yang terkena luka.
  • Khasiat sirsak bisa menjadi obat untuk batuk dan juga diare. Selain itu, suplemen dari buah sirsak juga dapat menurunkan intensitas kondisi dan akan lebih cepat untuk meningkatkan pemulihan.
Khasiat buah sirsak tentunya masih banyak lagi. Apalagi seperti yang di awal telah dikatakan karena buah sirsak memiliki kandungan yang sangat banyak dan bermanfaat. Dan berikut adalah beberapa kandungan sirsak yang sangat bermanfaat.
  • Buah sirsak memiliki kandungan asam akrobat yang bermanfaat untuk meningkatkan antioksidan di dalam tubuh. Hal tersebut tentu saja dapat membantu melawan radikal bebas yang ada pada tubuh kita.
  • Buah sirsak mengandung serat larut dan serat tidak larut, khasiat yang di dapat dari kandngan buah sirsak yang satu ini adalah dapat membantu mengurangi rasa sakit dan rasa tidak nyaman karena sembelit. Selain itu kandungan ini juga dapat membantu saluran pencernaan.
  • Buah sirsak memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat baik untuk mencegah osteoporosis.
  • Buah sirsak mengandung karbohidrat yang dapat memberikan tenaga lebih bagi tubuh.
  • Buah sirsak memiliki kandungan Vitamin C, B1 dan B2 yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar metabolisme dan memelihara otot jantung.
Kandungan buah sirsak tentunya masih banyak lagi, begitupun juga dengan khasiat sirsak. Namun, tidak hanya buahnya, daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker. Atau juga seperti rebusan dari bunga sirsak yang dapat menyembuhkan peradangan pada sinus, tenggorokan serta hidung.


nah berikut adalah sedikit kilasan tentang khasiat dari buah yang bernama sirsak semoga bisa menambah pengetahuan kita dan bisa bermanfaat






dari berbagai sumber yang ada
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar