Open top menu
Minggu, 20 Oktober 2013

berlari merupakan olah raga yang mudah dilakukan dimana saja dan tampa harus mengeluarkan uang alias gratis dan tampa bantuan alat apa pun.

Namun, seringkali kita sembarangan ketika berlari. Padahal ada aturan-aturan yang harus ditaati ketika kita berlari, antara lain:
  • Ketika berlari ambillah napas pendek-pendek dari hidung, ini akan mencegah kita kehabisan napas dan membuat kita tidak terengah-engah ketika berlari. Jika sudah sangat capai, sebaiknya menghirup udara dari hidung dan dikeluarkan pelan-pelan lewat mulut.
  • Jaga posisi tubuh agar tetap tegak ketika berlari. Seringkali ketika berlari kita cenderung ingin membungkuk. Postur tubuh yang membungkuk membuat otot-otot tubuh menjadi kurang aktif bekerja sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri seusai anda berlari.
  • Menapaklah di bagian kaki yang benar. Bagian kaki yang benar adalah di bagian belakang jari-jari kaki, namun bukan tumit. Ini menghindari kaki kita dari cedera.
  • Perhatikan posisi siku ketika berlari. Posisi mengangkat siku yang benar adalah mengangkatnya setinggi 90 derajat dan berada sedekat mungkin dengan tubuh kita.
  • Telapak tangan dikepalkan, namun jangan terlalu kencang. Cukup setengah kepalan saja seperti sedang menggenggam sesuatu. Ini berfungsi membuat rileks tangan dan bahu kita.
  • Sebelum dan setelah berlari sebaiknya minum dahulu. Ketika berlari, tubuh kita mengeluarkan cairan yang sangat banyak. Jangan sampai kita mengalami dehidrasi karenanya. Cairan yang kita konsumsi dapat menghindari kram pada otot-otot terutama kaki.
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar